(Review) - Sunblock Skinaqua Mild Milk SPF 25 PA +++



Holla !
Siapa yang mau punya kulit sehat? Pasti semua juga mau kan, baik cewek ataupun cowok ^^
Kulit cantik itu bukan yang putih teman-teman, tapi yang sehat :D Jadi aku iseng browsing karena tiap malem gak bisa cepet tidur *kebiasa begadang* nah, hasil dari browsing itu aku nemu artikel betapa pentingnya pakai sunblock.
Tau sunblock kan? Pasti tau laaaaah. Belum tau pentingnya apa sunblock untuk kulit kita? Oke, aku jelasin dikit ya. Dikit aja, biar gak sesat. Mata kuliah aku gak ada yang ngebahas kimia atau biologi, gak perlu lah aku jelasin mekanika teknik di sini :D
Yep intinya, sinar matahari itu bisa masuk ke dalam kulit kita dan menyebabkan flek hitam. Gak langsung muncul memang, tapi ada sebagian orang yang mengeluhkan bintik hitam padahal umurnya masih tergolong muda. Bintik hitam itu efek dari sinar matahari, dan makin lama bisa memicu kanker. Kanker asli ya bukan kantong kering -_-
Yang memblok sinar matahari itu adalah sunblock atau suncreen. Yah, semacam kacamata hitam untuk mata gitu deh. Gak mau kan udah keluar uang banyak untuk perawatan kulit tapi di bagian dalam kulitnya rusak dan bisa memicu kanker?

Setelah liat video di youtube aku jadi membulatkan tekad untuk menjadi pengguna sunblock (Lihat di sini) apalagi aktivitas aku yang sering outdoor, ngampus siang-siang dan mesti menyusuri jalan depok kalau lagi ada survey lapangan saat ba’da Zuhur -_- . Maka jadilah 2 hari setelah liat video itu aku langsung masuk ke mall dekat kampus. Mumpung pulang kuliah hoho.

Sunblock yang aku berani coba adalah Skinaqua dari Rohto. Aku gak berani asal beli dan coba produk-produk yang bersentuhan sama kulit muka. Karena kulit aku dari muka sampai seluruh tubuh itu sensitif, mandi aja harus pakai sabun bayi :’) Sudah jatuh tertimpa tangga, kulit sensitif, berminyak dan acne prone pula, ckckck. Aku pergi ke blog sana-sini untuk baca review skinaqua. Lumayanlah reviewnya~
Skinaqua ini punya 4 varian, yaitu
Skinaqua UV moisture gel SPF 30
Skinaqua UV moisture milk SPF 50
Skinaqua UV whitening milk SPF 20
Skinaqua UV Mild Milk SPF 25

Oh oh ini aku kasih bonus gambar BB creamnya :p
Referensi foto : ( https://web.facebook.com/SkinAqua?fref=photo )
Aku coba yang Mild Milk, karena tertulis untuk kulit sensitif, tapi sayangnya untuk kering-sensitif. Poor me :’) ya sudahlah, yang penting ditujukan untuk kulit sensitif.
Ini adalah wujud botol dan kemasannya, hmm... orang awam kaya aku mestinya gak usah sok baca komposisinya ya, gak paham -_- Nah, untungnya ada penjelasan terkandung bahan-bahan apa aja di dalamnya. Oke oke.
 





Begitu sampai rumah langsung aku coba. Engga deh, aku makan dulu, tiduran, mandi, baru coba besok paginya ehehehe




Teksturnya seperti lotion yang agak encer, gak ada wangi apa-apa. Good! Karena untuk  kulit sensitif produk yang pakai pewangi atau parfum itu harus mesti kudu wajib dihindari. Oh iya, aku juga pernah baca di blog kalau untuk kulit berjerawat yang harus dihindari yaitu produk whitening dan krim, karena krim itu bisa menutupi pori-pori akhirnya memicu timbulnya jerawat, penjelasan whiteningnya aku lupa :(. Dan sunblock yang spf nya tinggi, tinggi juga kandungan kimianya. Terlalu banyak kandungan kimia pada skincare gak baik lho untuk kulit, terlebih untuk kulit sensitif. Kamu kamu kamu bisa jadi pengunjung kepo ke blog kak Lintang. Keren blognya untuk kamu yang butuh kesadaran tentang skincare terutama di bahasan ini adalah sunblcok. Ini link nya  Blog kak Lintang

Mulut botolnya lancip, jadi gak akan kebanyakan keluarnya. Belum sempet difoto, maap L
Setelah aku pakai di muka rasanya lembab, emang sih untuk kulit berminyak kaya kulitku itu susah cari sunblock yang bikin kulit lembab tapi gak tambah berminyak (?) tapi ini jauuuh lebih baik dibanding suncreen yang dikasih sama dokter kulitku dulu. Woalah udah kaya pake mentega di muka -_- teksturnya krim, berminyak gitu. Mau dikocok atau lupa dikocok minyaknya suka kepisah sama krimnya kalau dikeluarin. Kan kan kan gak ketjeh jadinya.
Ini aku rela foto mukaku setelah seharian di rumah aja, cuma nugas jadi no make up (emang biasanya gak pernah make up sih). Maafkan muka adek :’’’


Aku beli ini setelah bolak-balik 2 mall di depok yang hadap-hadapan, eiitss tanpa aku sebut mall apa anak depok juga pasti tau :p. Bisa dibeli di konter Rohto di hypermart yang barengan sama hadalabo dan acness, ada testernya pula jadi bisa dicemong-cemongin dulu di muka :D. Tapi di hypermart cuma ada yang 1 macem, whitening milk. Di guardian gak ada (hadeuh), di century cuma ada yang spf 50, dan akhirnya aku dapet di watson (Rp. 47ribuan). Yah, harganya sih emang lebih mahal dikit dibanding hypermart (Rp. 44ribuan). Tapi berhubung udah pegel jalan, bawa tas isinya laptop, gendong-gendong drawtube sampe diliatin orang. Yaudah, beli aja terus pulang.
Oh iya, kalau sudah lebih dari 3 minggu aku pake akan aku update lagi kok gimana kecocok-kannya sama kulitku :p
Jadi kesimpulannya :
Like
-          Teksturnya ringan, untuk kulit berminyak lebih baik lotion atau gel dibanding krim
-          Tidak ada wangi atau parfum
-          Cepat meresap
-          Harga terjangkau
-          Mudah dicari
Dislike
-          Belum waterproof



-          Semoga bisa membantu ya :D



Comments